by

PENYERTAAN ALLAH TIDAK BERKESUDAHAN  HARI LEPAS HARI

PENYERTAAN ALLAH TIDAK BERKESUDAHAN  HARI LEPAS HARI

Kedamaian berasal dan datang dari Allah, yang memiliki rancangan damai,  sejahtera, sukacita dan bukan rancangan kecelakaan bagi umat manusia. Kita sangat bersyukur bahwa Firman yang sama, yang menghibur bangsa Israel ribuan tahun yang lalu masih terus memberikan rasa nyaman bagi kita hari ini, bahkan pada masa – masa yang akan datang.

Allah selalu ada dekat dan bersama  kita hari  lepas hari, akan tetapi kadang – kadang kita kehilangan fokus dan lupa atau bahkan sengaja tidak  mau menyadari kenyataan tersebut. Saat kita tidak merasakan kehadiran Allah (padahal sesungguhnya Dia hadir), kita merasa frustasi, terputus hubungan, bahkan mengalami fatalisme dan berada dalam kemelut masalah yang mencengkram. Namun demikian, ketika kita berseru minta tolong dalam kesesakan, Allah menyapa dan memanggil  dengan lembut  nama kita serta menenteramkan jiwa kita yang dilanda badai kegelisahan.

Ketika  kita dapat memahami dan merespon kuasa SANG ILAHI, kita pasti kagum, terpesona dan takjub tak terhingga   dengan apa yang  Allah mampu dan mau lakukan untuk menolong kita. Kita harus meyakini  bahwa kita dapat percaya kepada Allah karena Allah mampu dan mau melakukan segala sesuatu demi kasih-Nya untuk kebaikan. Kehadiran Allah yang terus menerus tidak terbatas ruang dan waktu, memberikan kita kekuatan dan membuat kita percaya diri menghadapi segala bentuk ketakutan dan  kekhawatiran yang terus – menerus mengintimidasi.

Kehadiran Allah dalam wujud TRITUNGGAL dengan penuh kasih setia dan penuh kesabaran merangkul kita tiap hari dengan tangan-Nya yang LEMBUT namun PERKASA TIADA TARA. Kesetiaan penyertaan Allah membuat kita dapat menjalani hidup penuh percaya diri. Oleh karena itu, kita semakin sadar bahwa waktu yang kita habiskan bersama Allah dalam DOA  sebagai sarana interaksi komunikasi tidak pernah sia – sia. Dengan demikian, kita berani menyatakan sebagai POSTULAT KEBENARAN bahwa “Penyertaan  Allah karena kasih setia-Nya membuat setiap ORANG PERCAYA dapat menghadapi berbagai TANTANGAN HIDUP dengan berani”.

Writer and Copy Right:
Dr. (Cand.) Appe Hamonangan Hutauruk, SH., MH.
Lecturer, Advocate and Legal Consultant
Handphone: 0818964919, 085959597919, 081213502002

Appe Hamonangan Hutauruk

About Author: Appe Hamonangan Hutauruk

Appe Hamonangan Hutauruk selaku Penulis tunggal pada Website: "Law Firm Appe Hamonangan Hutauruk & Associates" adalah seorang "Pegiat Penegakkan Hukum dan Hak Asasi Manusia" serta "Pemerhati Sosial Kemasyarakatan" yang berprofesi sebagai Advokat (Advocate), Konsultan Hukum (Legal Consultant) dan Dosen (lecturer) pada salah satu Universitas swasta di Jakarta, selain itu juga menduduki jabatan sebagai Ketua Umum pada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama "Komunitas Masyarakat Anti Korupsi dan Penggelapan Pajak (KOMAKOPEPA). youtube.com/c/BeritaHukumKebijakanPublik

News Feed