by

HIDUP YANG MEMPUNYAI TUJUAN

HIDUP YANG MEMPUNYAI TUJUAN

 

Allah menghendaki kita untuk bersikap bijak, mampu membedakan antara yang baik dan yang buruk. Allah tidak ingin konsentrasi kita berfokus pada hal – hal yang bertentangan dengan moral yang baik. Kita dapat menemukan hal – hal yang baik, karena dalam masa – masa yang sulit, krisis dan penuh kekhawatiran,  Allah senantiasa mendampingi kita. Tidak peduli seperti apa keberadaan kita, ketika kita menyingkirkan khawatiran dan focus pada Allah sebagai sumber kekuatan maka kita dapat menemukan hidup yang memiliki tujuan (when we set our worries aside and focus oon God we can find a life – fulfilling purpose).

Adigium yang menjadi postulat dogmatis menegaskan CARI DEO NIHILIO CARENT (yang mencintai Tuhan tidak akan kekurangan apapun). Dalil iman tersebut juga diikrarkan dalam Matius 7:7 – 8. ~ (7) “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu”. (8) “Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan”.

Oleh karena itu, tetaplah percaya bila engkau melakukan sesuatu yang benar (CONFIDE RECTA AGENS), sebab doa orang benar besar kuasanya. Kebaikan Allah dapat ditemukan dalam setiap situasi (God goodness can be found in every situation). Menerima kebaikan Allah memberikan kita rahmat untuk melihat penggenapan janji Allah di dalam iman dan pengharapan, janji hidup yang kekal tanpa penyakit, rasa sakit atau kesedihan, bukan semata – mata hanya sekedar soal makanan atau minuman.

Karena Allah telah berbuat baik kepada kita, sehingga kita tidak khawatir dalam hidup dan kehidupan, maka SEBAGAI TUJUAN HIDUP KITA  sepatutnya kita juga harus berbuat baik dan dermawan kepada orang lain. Sebab kesempatan untuk berbuat baik  dan benar ada batasnya, yaitu ketika ajal telah menjemput.   Tidak ada satupun yang dapat dilakukan dengan benar oleh orang yang kikir kecuali ketika dia mati (AVARUS NISI CUM MORITUR, NIL RECTE FACIT).

 

Writer and Copy Right:
Dr. (Cand.) Appe Hamonangan Hutauruk, SH., MH.
Lecturer, Advocate and Legal Consultant
Handphone: 0818964919, 085959597919, 081213502002

 

 

About Author: Appe Hamonangan Hutauruk

Appe Hamonangan Hutauruk selaku Penulis tunggal pada Website: "Law Firm Appe Hamonangan Hutauruk & Associates" adalah seorang "Pegiat Penegakkan Hukum dan Hak Asasi Manusia" serta "Pemerhati Sosial Kemasyarakatan" yang berprofesi sebagai Advokat (Advocate), Konsultan Hukum (Legal Consultant) dan Dosen (lecturer) pada salah satu Universitas swasta di Jakarta, selain itu juga menduduki jabatan sebagai Ketua Umum pada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama "Komunitas Masyarakat Anti Korupsi dan Penggelapan Pajak (KOMAKOPEPA). youtube.com/c/BeritaHukumKebijakanPublik

News Feed