by

AMBISIUS YANG MERUSAK KARAKTER  ALAMI  RAKYAT INDONESIA

AMBISIUS YANG MERUSAK KARAKTER  ALAMI   RAKYAT INDONESIA

 

Sebagai suatu bangsa yang berbudaya, pada hakekatnya rakyat Indonesia memiliki karakter terpuji yang diakui oleh seluruh bangsa – bangsa di dunia. Karakter yang merupakan warisan leluhur Ibu Pertiwi, bersumber dari nilai – nilai kultural yang terjalin lestari secara turun – temurun. Tenggang rasa tepa salira, gotong royong, ramah tamah, pekerja keras, mengutamakan musyawarah dan mufakat, mencintai ketertiban dan perdamaian merupakakan ciri – ciri khas kepribadian rakyat Indonesia

Akan tetapi, sekarang ini karakteristik tersebut mengalami kerisis dan mulai terkikis.  Wajah yang ramah tamah itu mulai tidak tampak, karena didominasi rona beringas, buas dan bengis.

Makna musyawarah mufakat hampir  tidak memiliki manfaat, karena demonstrasi kerapkali dijadikan siasat  untuk memuaskan hasrat.

Apakah ada pergeseran nilai?

Apakah ada perubahan watak?

Ya, tetapi pergeseran nilai dan perubahan watak itu bukan disebabkan oleh PANCAROBA. Tetapi diprovokasi oleh Politisi Busuk yang berambisi mendapatkan kekuasaan. Ambisi membabi – buta yang menghalalkan segala cara, tanpa peduli PERSATUAN INDONESIA sebagai tujuan utama yang harus DITATA.

Semoga kita sadar untuk merajut PERSATUAN INDONESIA dalam suasana BHINNEKA TUNGGAL IKA.

Writer and Copy Right:
Dr. (Cand.) Appe Hamonangan Hutauruk, SH., MH.
Lecturer, Advocate and Legal Consultant
Handphone: 0818964919, 085959597919, 081213502002

 

About Author: Appe Hamonangan Hutauruk

Appe Hamonangan Hutauruk selaku Penulis tunggal pada Website: "Law Firm Appe Hamonangan Hutauruk & Associates" adalah seorang "Pegiat Penegakkan Hukum dan Hak Asasi Manusia" serta "Pemerhati Sosial Kemasyarakatan" yang berprofesi sebagai Advokat (Advocate), Konsultan Hukum (Legal Consultant) dan Dosen (lecturer) pada salah satu Universitas swasta di Jakarta, selain itu juga menduduki jabatan sebagai Ketua Umum pada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama "Komunitas Masyarakat Anti Korupsi dan Penggelapan Pajak (KOMAKOPEPA). youtube.com/c/BeritaHukumKebijakanPublik

News Feed