by

KEWAJIBAN KONSTITUSIONAL KALANGAN MILENIAL

KEWAJIBAN KONSTITUSIONAL KALANGAN MILENIAL

“Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia” adalah KEWAJIBAN DAN TANGGUNG JAWAB seluruh elemen masyarakat yang disebut ANAK BANGSA.

Anak bangsa adalah setiap kita yang mempunyai komitmen pada IDEOLOGI PANCASILA dan eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta memiliki KESADARAN MANDIRI untuk menjadi pandu dan  garda mengawal    KEDAULATAN dan PERSATUAN INDONESIA.

Kita hidup di bumi pertiwi dengan prinsip “NON SIBI, SED PATRIAE” yang berarti “TIDAK UNTUK DIRI SENDIRI, TETAPI UNTUK TANAH AIR”.

Menumbuhkembangkan SENSITIFITAS  dan LOYALITAS semangat kebangsaan (THE SPIRIT OF NATIONALIY) menjadi TUGAS MULIA yang dibebankan oleh negara kepada saya dan saudara, agar  tujuan kehidupan berbangsa dan bernegara dapat menciptakan BONUM PUBLICUM (Kesejahteraan Umum). Sebab sejatinya, prinsip mendasar dalam negara WALFARE STATE seperti negara Indonesia  yaitu “KESEJAHTERAAN RAKYAT ADALAH HUKUM UTAMA (BONUM POPULI SUPREME LEX)”.

Akan tetapi, Pemerintah sebagai perangkat ORGANIK pengemban KEDAULATAN RAKYAT tidak dapat mengeksekusi berbagai KEBIJAKAN PUBLIK untuk mewujudkan “masyarakat adil dan makmur” apabila KELOMPOK – KELOMPOK PENEKAN (PRESURE GROUPS) terus – menerus merongrong, menggonggong dan memanipulasi kebenaran semata – mata bertujuan untuk menggembosi “SISTEM TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK” sebagai MAHA KARYA RANCANG BANGUN yang telah didesign oleh Pemerintah Pilihan Rakyat.

Oleh karena itu, seluruh lapisan mayarakat, terutama KALANGAN MILINEAL wajib mendukung kebijakan – kebijakan HUMANISTIK yang digagas pemerintah untuk mengoptimalkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik (Good Governance) dalam rangka menjadi  INDONESIa HEBAT, BERMARTABAT, ADIL DAN MAKMUR BUKAN SEKEDAR SIASAT.

Kalangan milenial harus berani melawan gerakan  KELOMPOK – KELOMPOK PENEKAN (PRESURE GROUPS) berwawasan picik, demi kemajuan bangsa Indonesia. Jangan pernah TAKUT, sebab “KETAKUTAN ITU MENANDAKAN SEMANGAT YANG RENDAH (DEGENERES ANIMOS TIMOR ARGUIT).

Copy Right: Appe Hamonangan Hutauruk

About Author: Appe Hamonangan Hutauruk

Appe Hamonangan Hutauruk selaku Penulis tunggal pada Website: "Law Firm Appe Hamonangan Hutauruk & Associates" adalah seorang "Pegiat Penegakkan Hukum dan Hak Asasi Manusia" serta "Pemerhati Sosial Kemasyarakatan" yang berprofesi sebagai Advokat (Advocate), Konsultan Hukum (Legal Consultant) dan Dosen (lecturer) pada salah satu Universitas swasta di Jakarta, selain itu juga menduduki jabatan sebagai Ketua Umum pada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama "Komunitas Masyarakat Anti Korupsi dan Penggelapan Pajak (KOMAKOPEPA). youtube.com/c/BeritaHukumKebijakanPublik

News Feed