BERBAGAI ISTILAH PENTING DALAM BUSINESS

Direct Tax ~ Pajak yang yang dipungut atas perorangan, diperoleh dari berbagai macam sumber pendapatan mereka, seperti upah, gaji, keuntungan dan bunga. Pendapatan dikumpulkan dari orang itu sendiri atau dikurangi dari pendapatan mereka dan dikumpulkan oleh majikannya (Pajak Langsung);

Disability income ~ Tunjangan yang diberikan oleh kontrak asuransi kesehatan khusus yang memberikan asuransi ganti rugi atas kerugian waktu karena sakit atau kecelakaan.

Discharge bankrupt ~ Kebangkrutan yang telah dibebaskan oleh Pengadilan dari pertanggungjawaban untuk melunasi utang selanjutnya.

Disciplinary action ~ Tindakan untuk mempertahankan standar kerja dengan mengenakan hukuman karyawan yang gagal memenuhi standar tersebut.

Disciplinary layoff ~ Pemecatan sementara disebabkan oleh pelanggaran peraturan perusahaan.

Disclaimer of opinion ~ Pernyataan dalam laporan akuntan publik yang menunjukkan ketidaksediaannya untuk memberikan pendapat atau kewajban laporan keuangan yang disebut dalam laporannya.

Disguised unemployment ~ Pengangguran tersamar, yaitu gambaran statistik  pengangguran yang tidak memperhitungkan pengangguran jenis tertentu, seperti ibu rumah tangga.

Dispatch earning ~ Penghematan ongkos pengiriman dengan pembongkaran muatan cepat di pelabuhan tujuan.

Fair trade agreement ~ Persetujuan diantara pengusaha pabrik dan penyalur atau pengusaha pabrik dengan pedagang kecil yang menetapkan tingkat harga jual minimum bagi barang – barang yang dihasilkan pengusaha pabrik tersebut.

Fair trade law ~ Undang – undang di Amerika Serikat yang mengijinkan pembiayaan harga penjualan kembali.

Fair trade pricing ~ Penetapan undang – undang terhadap harga – harga eceran minimum.

Created By: Appe Hamonangan Hutauruk

About Author: Appe Hamonangan Hutauruk

Appe Hamonangan Hutauruk selaku Penulis tunggal pada Website: "Law Firm Appe Hamonangan Hutauruk & Associates" adalah seorang "Pegiat Penegakkan Hukum dan Hak Asasi Manusia" serta "Pemerhati Sosial Kemasyarakatan" yang berprofesi sebagai Advokat (Advocate), Konsultan Hukum (Legal Consultant) dan Dosen (lecturer) pada salah satu Universitas swasta di Jakarta, selain itu juga menduduki jabatan sebagai Ketua Umum pada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bernama "Komunitas Masyarakat Anti Korupsi dan Penggelapan Pajak (KOMAKOPEPA). youtube.com/c/BeritaHukumKebijakanPublik

News Feed